March 18, 2008

Bakti Sosial Sebagai Langkah Nyata Penerapan Ajaran TRI HITA KARANA

Masih dalam rangkaian kegiatan “NYEPI” Minggu, 16 Maret 2008 digelar BAKTI SOSIAL yang berupa Pengobatan Masal-GRATIS, yang diselenggarakan di Pura SEGARA tepatnya di Pelataran Balai Duka. Tidak kurang dari 300 orang hadir untuk mendapatkan pelayanan pengobatan gratis. Meski pada awal dibukanya acara terjadi sedikit kesemrautan, namun berkat kesigapan Panitia yang dibantu personil-personil muda KPSHD yang dikomandoi oleh I Wayan Tirta, serta dukungan penuh dari para sukarelawan semuanya dapat berjalan dengan lancar.


Panasnya udara kala itu, tak membuat para dokter-dokter muda nan handal itu mengeluh. Sambil sesekali menyeka peluh salah seorang dokter yang sempat menjadi aktifis di Jakarta Utara ‘dr. Nyoman Adiarthabara’ tetap mampu melayani para pasiennya dengan ramah, pun demikian dengan para dokter dan suster lainnya, semuanya bekerja tanpa pamrih, berbekal sebuah landasan “CINTA” mereka bekerja bahu membahu melayani masyarakat.


Semoga wujud kebersamaan ini senantiasa terpelihara, semoga perbedaan tak menjadikan aura KASIH terkotak-kotak, semoga hubungan manusia dan TUHAN-nya, hubungan manusia dan manusia serta hubungan manusia dengan alam lingkungannya tertata dengan INDAH diatas dasar KASIH semata.







By: Den Mas Bagus Dhika

No comments:

Post a Comment

Silahkan ketik komentar ANDA untuk feedback buat kami