April 5, 2013

Hari Raya Kuningan dan Piodalan Pura Dalem Purnajati


Dua hari jelang hari Raya Kuningan dan Piodalan di Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri-Jakarta Utara, Umat Banjar Jakarta Utara bahu membahu melakukan ‘NgAyAh’ demi suksesnya acara tersebut.

Para ibu sibuk menyiapkan banten dan prasaran upakara lainnya, remaja wanita menyiapkan kopi dan snack buat para pengayah.., sementara bapak-bapak dan remaja pria berbagi tugas, ada yang memasang umbul-umbul, kain wastra, membuat penjor dan aneka kegiatan lainnya yang berkaitan dengan kelengkapan dan keindahan Pura.

Nuansa persaudaraan dan kekeluargaanpun sangat terasa, mungkin inilah salah satu sebab Pura ini tak pernah sepi pengayah. Ditambah lagi para sesepuh Bajar Jakarta Utara yang kerap memberikan wejangan-wejangan yang mencerahkan disela-sela kegiatan ‘NgaYah’ tersebut.

Semoga Perayaan Hari Raya Kuningan dan Piodalan Pura Dalem Purnajati berjalan lancar, semoga kebahagiaan dan kedamaian menyelimuti hati setiap insan…


Selamat Hari Raya Kuningan.., semoga cahaya terangNYA senantiasa menuntun batin  kita pada ‘KeSaDarAn’.



Cibitung, 4 April 2013

2 comments:

  1. Astungkara bli, semoga rasa persaudaraan itu tdk hanya ada pd saat upacara saja, di lain kesempatan semoga persaudaraan itu selalau tetap ada.
    Sedikit masukan, utk upacara kuningan ( piodalan pura dalem tahun ini ) humasnya kurang berjalan, krn dari pantauan saya banyak sekali umat kita yg tdk mengetahui kegiatan" apa saja yg ada menjelang upacara piodalan, terlebih umat sedharma banyak yg tdk mengetahui siapa" panitia upacaranya.
    Biasanya, utk tahun" lalu pasti ada sms/bc bbm dari pihak panitia namun utk tahun ini terkesan seperti "mampu berbuat sendiri".
    Suksma, semoga menjadi bahan masukan yg membangun utk kedepannya.
    OM Shanti, Shanti, Shanti OM.

    ReplyDelete
  2. Om Swastyastu,
    Matur suksme atas 'feedback'nya Kadek Ardana. Semoga ini bisa menjadi masukan buat kedepannya.

    Om Shanti Shanti Shanti Om
    Persaudaraan dalam Kasih selalu

    ReplyDelete

Silahkan ketik komentar ANDA untuk feedback buat kami